Makanan tertentu mengandung kekuatan yang bisa merampingkan perut. Menghasilkan perut rata dan seksi. Terdiri dari :

1. Avocado
Kekuatan Super : Memerangi lemak
Jika ada penghargaan untuk makanan peramping perut, lemak tak jenuh tunggal di dalam avocado yang akan meraih piala dari tahun ke tahun. Pada pediet yang makan lemak tak jenuh tunggal, membakar lebih banyak lemak perut dibanding yang makan jumlah kalori yang sama tapi kurang lemak ini, begitu temuan sebuah studi dalam jurnal Diabetes Care. Sebuah studi dalam jurnal Obesity mengungkapkan, ketika monyet percobaan diberi makan trans fat, pinggang mereka 30% lebih besar dibanding  yang makan lemak-lemak tak jenuh tunggal.

Cara Kerja
Kenaikan kadar gula darah dapat mensinyalkan tubuh menimbun lemak di sekitar tubuh bagian tengah, tapi lemak-lemak tek jenuh tunggal menghentikan kenaikan ini sehingga mencegah akumulasi lemak. Setengah buah avocado mengandung 10 gram lemak sehat ini. Celup potongan sayuran dalam 1/4 cup guacamole untuk camilan perut rata.

2. Teh Hijau


Kekuatan Super : Meningkatkan metabolisme
Minum 3 cangkir teh hijau sehari dapat meningkatkan metabolisme dan menghabiskan 30 kalori perhari, begitu temuan sebuah studi dalam Medicine & Science in Sports & Exercise.


Cara Kerja
Senyawa ECGC di dalam teh hijau membuat tubuh lebih mudah membakar lemak. Pembakaran ekstra ini dapat membantu Anda menurunkan berat bdan sekitar 3 pon setahun hanya dengan minum teh hijau.

3. Yogurt
Kekuatan Super : Meratakan secara cepat
Sesudah mendapatkan perut idaman, sedikit kembung bisa membuat perut anda kembali membuncit. Atasi kembung ini dengan yogurt kaya probiotik.

Cara Kerja
Satu cup yogurt mendorong pertumbuhan bakteri baik di dalam perut, yang lalu mengalahkan kuman lain yang menyebabkan kembung, jelas David Groto, RD, dalam buku 101 Optimal Life Foods. Tambahkan 1 cup yogurt polos dengan label live & Active Culture pada daftar belanja Anda untuk merampingkan perut.

4. Blueberry

Kekuatan Super : Bahan bakar fitnes
Cardio pembakaran lemak sangat penting untuk membentuk perut. Antioksidan di dalam berry membuat Anda bisa mendapatkan kondisi ini.

Cara Kerja
Antioksidan membantu meningkatkan aliran darah yang lalu memberikan lebih banyak oksigen ke otot, jelas Leslie Bonci, RD, direktur sport nutrition di university of Pittsburgh Medical Center. Memberi otot oksigen yang diperlukan sehingga olahraga terasa lebih mudah dan membuat Anda dapat latihan dengan lebih keras, lebih lama, lebih sering.

5. Cokelat Susu
Kekuatan Super : Membangun otot
Atlit yang minum cokelat susu mengalami kerusakan otot yang lebih rendah sesudah latihan intens 4 hari dibanding yang minum sport drink. Temuan ini dipresentasikan dalam pertemuan American College of Sports Medicine di Settle.

Cara Kerja
Segelas cokelat susu yang merupakan perpaduan karbohidrat dengan protein ini meningkatkan pembanguan otot.

6. Bulgur

Kekuatan Super : Mengecilkan sel-sel lemak
Para pediet yang makan padi-padian utuh menurunkan lebih banyak lemak perut dibanding orang yang mengurangi kalori dengan makan karbohidrat yang dihaluskan, begitu menurut sebuah studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Setengah cup bulgur matang mengandung lebih banyak serat (4 gram) dan lebih rendah kalori (76 gram) dibandingkan padi-padian lain.

Cara Kerja
Serat membantu menjaga kadar insulin tubuh agar tetap rendah_ yang menurut dugaan para periset dapat mengecilkan sel-sel lemak, begitu menurut studi dari University of Kuopio, Finlandia.

Sumber : Tabloid Aura No. 05/TH.XIV Maret 2012

Comments ( 2 )

On 29 Oktober 2012 pukul 21.46 , denidian mengatakan...

enak galo, ra... (kecuali bulgur)

 
On 29 Oktober 2012 pukul 23.13 , Unknown mengatakan...

enak loh yan bulgur tuh,,
asal diolah jadi "sesuatu" :p