Hai,hai,hai, tak banyak yang bisa di share hari ini, hanya beberapa tips yang random :p
Selamat membaca, mempraktekkan, dan semoga bermanfaat :D
(Sumber : Tabloid Aura No. 05/TH. XIV/Maret 2012)



Membuat Microwave Wangi Segar

Anda ingin memanaskan minuman hangat dan ternyata microwave Anda masih abu sosis yang di-defrost?
Untuk menghilangkan bau, letakkan kupasan kulit jeruk pada piring berisi air dan nyalakan microwave selama 20 detik. Ketika panas, air melepaskan uap yang menebarkan aroma manis dari sitrus.


Pewangi Alamiah Untuk Rumah

Anda bisa membuat pewangi rumah dari bahan-bahan alamiah yang ada di dapur. Selain tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kesehatan, ramuan ini juga sedikit membantu kelembaban dalam rumah.

Bahan :
- Beberapa potong kayu manis
- Kulit apel  secukupnya
- Kulit jeruk secukupnya
- Beberapa kuntum cengkeh

Cara membuat :
Isi panci dengan air, didihkan. Masukkan semua bahan. Biarkan mendidih selama 30 menit. Matikan kompor. Jangan tinggalkan rumah ketika panci masih di kompor. Setel timer untuk mengingatkan Anda jika Anda merebus sambil melakukan pekerjaan lain.

Menyegarkan Bunga Layu

Suami Anda membawa pulang buket bunga untuk makan malam romantis di malam minggu. Tapi pada hari h nya, ternyata bunga mulai layu. Untuk mengatasi, semprotkan hairspray aerosol pada pertemuan antara kelopak dan tangkai bunga. Hairspray akan mengeraskan bunga cukup untuk membuatnya berdiri tegak sampai makan malam berakhir.





Cara Cepat Membersihkan Karat

Suami Anda meletakkan kaleng shaving cream di permukaan wastafel dan sekarang meninggalkan noda karat berbentuk lingkaran. Anda harus segera membersihkannya karena sebentar lagi akan kedatangan tamu. Untuk membersihkan noda dalam waktu singkat, tuang sedikit cola pada bagian bernoda. Diamkan 5 menit, lalu lap dengan lap basah.
Phosphoric acid dalam soda melarutkan partikel-partikel berkarat, membuat sink bersih dalam sekejap!


Cara Alamiah Melindungi Pakaian dari Ngengat

Sweater wol  atau pakaian musim dingin tebal yang biasa dipakai ketika ke negara 4 musim umumnya disimpan ketika kembali ke tanah air. Untuk mencegah ngengat, kini tak perlu lagi menggunakan kapur barus yang baunya menyengat dan tidak sehat. Anda bisa membuat pengusir serangga alamiah dari rempah.

Bahan :
- Kain ukuran 15 cm x 15 cm
- Pita cantik (untuk pengikat kain)
- bumbu kering dari supermarket (cengkeh, rosemary, mint, thyme, lavender,kayu manis, merica butiran)

Letakkan campuran bumbu kering di tengah kain. Temukan ujung-ujungnya dan ikat dengan pita cantik. Letakkan di tempat Anda menyimpan pakaian. Sweater atau pakaian Anda akan bebas ngengat dan beraroma segar ketika akan dipakai.


Trik Baru yang Mendorong Orang untuk Membeli

Saat ini banyak rpoduk  yang diberi aroma wangi. Mulai dari ban mobil wangi mawar, pensil armomatik, sampai benang sulam wangi. Tampaknya makin banyak produsen yang menambahkan aroma manis atau wangi bunga pada segala produk. Tujuannya bukan hanya untuk membuat pemakaian barang itu jadi lebih menyenangkan, tapi riset baru menunjukkan, wewangian termasuk salaht satu cara terbaik untuk membuat nama dan bentuk produk lebih lama terekam dalam ingatan. Dan ini meningkatkan kemungkinan Anda beli produk itu lagi, lapor Journal of Consumer Research.



Comments ( 0 )